Kamis, 07 Agustus 2014

Cuap-cuap kafe #4 dua cowok kece

Hai! Assalamu’alaikum. Salam sejahtera.
Hari ini boring banget. Tapi tetep ada cerita. Kisah Si Sabun dan Si Aktor. Dua cowok bertampang oke yang jadi brand ambassador di resto. Si sabun tuh tampangnya macho, cool, tinggi, idola cewek bangetlah. Kalo si aktor tuh tampangnya innocent arabian gitu. Perpaduan antara onta, kaktus, sama debu gurun pasir. Wkwkk.
Oke, gue mau nyeritain tentang dua bad boy kece yang jadi partner terdekat gue ini. So dimulai dari si sabun.
Jadi ceritanya, si sabun hari ini nggak masuk kerja. Gilaaaak rasanya hari ini jadi sepi banget. Sialan emang tuh si sabun. Kalo ada, sukanya ngejailin gue. Tapi kalau nggak ada, ternyata sepi juga.
Well, gue sama si sabun emang udah damai. Udah bisa bercanda haha-hehe. Tapi alarm di otak gue terus berbunyi memperingatkan supaya gue ati-ati. Nggak tau kenapa, kok gue kayak ngeliat ada tanduk setan di kepalanya si sabun. Serem aja gitu si sabun itu. Emang sih, Cuma dia yang bisa bikin seru suasana. Dia itu karakternya slengekan, jail, gokil, sok keren, womanizer, sukanya teriak-teriak nyanyi lagunya Didi Kempot. Selain itu dia juga pemberontak. Manajer aja berani dia debat. Duh… ini nih yang gue takutin. Gue belum punya ilmu buat menangani karakter orang yang rebel begini. Mungkin lewat dia gue jadi bisa belajar menangani karakter pemberontak.
Untuk karakter personalnya dia yang lain, gue belum tahu. Yang bisa gue analisis dari dia ya cuma dia badboy. Udah punya pacar tapi masih aja ngegodain (gue). Selain itu, gue belum tau karakternya dia kayak apa. Soalnya dia nggak pernah cerita, karena dia sibuk ngerjain gue.

Oke, lanjut ke si aktor. Si ontak satu ini tampangnya beneran innocent. Orang bakalan ngira dia karakternya kalem. Arabian cool gitu. Tapi sebenernya sama aja kayak si sabun. Sama-sama badboy. Tapi dia masih lebih pengertian nih. Gue kan tugasnya waiter, nah kalau pas bawa makanan-makanan panas dia mau bawain. Kalau si sabun mah, dia bakalan dengan tegas bilang, “Mbak Riris! Orderan! Bawain nih!” sambil teriak-teriak pula nyuruhnya. Mana gue disuruh bawa yang panas, kalau nggak yang banyak dan berat. Sialan kan tuh orang!
Balik lagi ke si aktor. Si aktor ini awalnya pendiem, tapi kalau udah beberapa hari gaul sama dia ya lama-lama dia terbuka juga kok. Dia beberapa kali cerita tentang hidupnya. Ternyata dia anak terakhir, dan dia ditelantarin sama ayahnya karena ayahnya nikah lagi sama bini muda. Ayahnya jadi males-malesan bayarin biaya sekolah SMA-nya. Jadi dia juga males-malesan sekolah. Trus akhirnya dia milih kerja. Hubungannya sama orang tuanya bener-bener buruk. Dia males liat ayahnya yang suka judi, main perempuan, mabok dll. Makanya dia milih main-main terus. Males balik rumah. Trus akhirnya, karakternya jadi kayak sekarang deh. Jadi bad boy.
Gue lumayan prihatin sih sama keadaannya. Dia jadi kayak gini karena bokapnya yang nggak bener itu. Gue suruh deh tuh anak solat. Tapi nggak pernah mau. Hiiiih…. Gemes deh gue. Udah tau hidupnya berantakan, nggak mau minta tolong sama yang punya hidup. Pokoknya gue harus bisa bikin tuh anak solat.
Anyway, hari ini si Mas Mahabarata jail banget. Dia nanya, “Apa saja lima karakter cowok yang bisa mematahkan pertahanan hatimu, Mbak Riris?”
Gilak deh… mendingan gue suruh nyebutin lima sila pancasila aja.
Jadi gini, para cowok di resto tuh pada surprised, pada nggak percaya kalau gue belum pernah pacaran. Tapi ya emang kenyataannya gitu. Gue belum pernah pacaran. Suer! Kerena apa? Ya karena prinsip.
Trus, karena Mas Mahabarata terus-terusan maksa gue buat nyebutin, ya udah gue sebutin aja satu. “Yang jelas dia harus ngerti agama, Mas!” gitu jawab gue.
Pas denger jawaban gue, si Mas Aktor langsung teriak, “Wah… berarti gue nggak masuk itungan dong! Sialan!”
Trus gue ngebatin, elo sih nggak pernah solat! Padahal gue suka tampang lo!
Hehehehe… iya gue ngaku, tuh orang cakep banget di mata gue. Lebih cakep dari si sabun. Tapi gue sadar, dia bad boy. Jangan pernah berharap apa pun dari bad boy. Jadi gue rasa gue cuma sekedar kagum sama tampangnya doang. Dan perasaan kayak gitu bakalan cepet ilang kalau ntar ketemu yang lebih cakep. Tul nggak?
Eh, tapi-tapi-tapi-tapi… pas gue jawab kalau prioritas tipe cowok gue adalah ngerti agama, si Mas Aktor malah bilang gini, “Gue nggak masuk itungan, tapi si Robot kan bisa tuh. Si Robot kan rajin banget solatnya. Wah… Mbak Riris bakal jadian sama Si Robot!”

Dalam hati gue rada jengkel. Kok dia malah ngejodohin gue sama si Robot, gitu. Hiiih… Pengen banget ngelempar tuh arab pake komputer kasir. Ya iyalah. Andai dia tau, gue sebenernya udah ngasih satu poin buat si arab itu. Tapi sayangnya, Si Arab itu nggak bisa memenuhi poin tertinggi, yaitu ngerti agama. Ya udah, dia nggak mau belajar agama sebagai bentuk pengorbanannya buat gue, ya gue coret aja dari daftar. Sori ya Mas Aktor, nggak jadi naksir elo! Hahahaha….

Tidak ada komentar: