Jumat, 21 Februari 2014

Someone like...

Hai! Gue lagi galau nih. Gue bingung sama perasaan gue sendiri. Ada seseorang yang udah gue kenal kurang lebih dua tahunlah. Beliau adalah sosok yang mirip sama ibu gue. Sosok yang lembut, pengertian, kadang suka ribet, kadang suka lupaan. Pokoknya kloningannya ibu gue banget. Ya walaupun beliau nggak ada hubungan darah sama sekali sama gue, tapi gue ngerasa sayang sama beliau. Beliau itu my second mom. Ibu kedua buat gue. Gue nggak inget, nggak tau, dan nggak ngerti sejak kapan rasa itu ada. Tiba-tiba aja ada satu momen dimana gue mulai mikir, "Beliau itu bukan siapa-siapa gue. Tapi, kenapa gue selalu berusaha memberikan yang terbaik buat beliau? Kenapa gue selalu berusaha untuk jangan sampai bikin beliau kecewa?"

Ya, gue selalu berusaha ngelakuin yang terbaik. Apapun yang beliau minta ke gue, dari hal kecil sampe hal besar, gue usahain sebisa gue. Sering gue bilang kalau gue nggak kerepotan dimintain tolong ini-dimintain tolong itu. Tapi di balik itu semua, sebenernya cukup banyak juga pengorbanan yang gue lakuin. Dari materi, tenaga, dan waktu. Gue berusaha kelihatan fine di depan beliau. Gue berusaha menutupi segala kelelahan gue. Gue selalu bilang kalau gue baik-baik aja. Kalau gue nggak masalah dimintain tolong ini-itu. Gue pengen ngelakuin yang terbaik. Gue nggak pengen bikin beliau kecewa. Tapi kenapa? Apa alesannya gue ngelakuin semua itu buat beliau? Gue nggak ngerti.

You know, deep down, I really wanna hug her. Gue pengen banget meluk beliau. Tapi, gue takut dikira sok akrab. Gue pengen telepon beliau, minimal seminggu sekali. Tapi, nggak ngerti mau ngomongin apa. Gue cuma pengen denger suaranya aja. Dan, lagi-lagi niatan itu kepentok sama rasa takut gue. Takut dikira sok akrab. Gue juga takut kalau dikira gue punya maksud apa-apa. Padahal enggak. Gue nggak punya maksud apa-apa. Gue sendiri aja masih bingung kenapa gue bisa segini pedulinya sama beliau. Masa iya gue punya maksud apa-apa?!

Hey, wait, what did I say? Peduli? Itu kali ya. Peduli. Care. I just care with her. Alesan gue ngelakuin semua itu, karena gue peduli. Cuma itu. Mungkin. Just care.

Gue berdoa lebih lama semenjak kenal beliau lebih dekat. Gue berdoa buat beliau--tanpa beliau tau. Karena gue rasa cuma itu hal terbesar dan hal terbaik yang bisa gue lakuin.

Hmmm.... Banyak banget momen yang udah gue lewatin sama beliau. Tiap kali gue ke stasiun purwosari sama stasiun tugu Jogja. Rasanya inget beliau. Really sweet memory. Trus, ada juga kenangan makan nasi goreng sambil liat banjir. Hahahaha... It was funny. 

Trus....

Yah... hiks hiks... nangis deh gue. Udah ah gue mau nyari tisu dulu. Huaaaa.... Bye teman-teman!



Tidak ada komentar: