Senin, 19 Agustus 2013

FRUSTRATED

 Hai! Anyway, gue bersyukur blog gue nggak banyak dibaca. Karena apa? Karena blog gue isinya cuma mengeluh, mengeluh, dan mengeluh. Ya ya ya… gue tau gue manusia kufur yang yaaaa…. What the shit lah pokoknya.

Gue nggak ngerti nih. Kayaknya kefrustasian gue karena akumulasi dari rasa putus asa gue atas kegagalan gue sebelum-sebelumnya. Banyaaaaak banget kegagalan yang gue alami akhir-akhir ini. Ngirim cerpen 13 kali nggak ada yang diterima. Gagal, kan? Novel gue yang paliiiiing gue pikir bener-bener selama dua tahun ditolak. Gagal, kan? Lomba english camp kurang dikiiiiit lagi skor gue bisa masuk final. Tapi tetep aja judulnya nggak jadi masuk final. Itu berarti, Gagal, kan? Dulu gue pengen banget bisa magang di KAP Rahmad Wahyudi. Udah belajar bener-bener tapi nggak lolos seleksi. Gagal, kan? Ikut lomba poster, nggak menang. Gagal, kan? Punya target jadi juara umum nilai UAN, trus temen gue tuh yang jadi juara umum nilai rata-ratanya 9,6. Sementara gue 9,5. Tipis banget, maaan. Tapi tetep aja judulnya nggak mencapai target. Alias, Gagal, kan? (Nih temen gue yang juara pasti ketawa-tawa nih baca blog gue. hehe… peace, mbak bro) Trus-trus, gue juga punya target nilai bahasa inggris gue bisa 10 pas UAN. Eeee… dapetnya 9,8. Lagi-lagi Tipis banget, maaan. Tapi tetep aja judulnya nggak mencapai target. Alias, Gagal, kan?
Dan, yang paling bikin gue bete adalah yang baru aja terjadi. Gue pengen banget bisa kuliah di U** tapi ternyata gue nggak ketrima. Ketrimanya di UNS.

NYEBELIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN…………….

I mean, bukannya gue serakah. Gue cuma benci aja. I always lost my last puzzle. Kenapa tiap kali gue menyusun puzzle kehidupan gue, selalu aja gue kehilangan kepingan terakhir puzzle gue? Kenapa tiap kali gue hampir mencapai puncak, selalu aja ada yang bikin gue tergelincir dan gagal menempati puncak itu? Why? What’s the prob? What’s my mistake? Did I do something wrong?

Karena Tuhan belum percaya lo bisa nempatin puncak itu dengan bijaksana. Makanya lo dipertemukan dengan kegagalan terlebih dahulu! Tuhan takut lo jadi sombong kalau lo ada di puncak itu di saat lo belum cukup bijaksana!

AAAAAH…. SHITTTTTT! Selalu aja ya, selalu ketika gue marah-marah, ada aja sisi hati gue yang nasehatin gue.

Karena kalo nggak gitu lo bisa gila!

Tapi sekali-kali gue juga pengen marah!

Ya udah kalo gitu marah aja, tapi cukup sekali! Lo punya Tuhan yang ngeliat lo!

FINE! I really gonna be crazy. Lama-lama kalau gini gue takut untuk punya ekspektasi. Lama-lama gue takut untuk bermimpi. Buat apa gue punya target kalau ujung-ujungnya gue gagal? Kalau ujung-ujungnya gue nggak bisa menuhin target itu? Udah capek-capek berusaha, tapi gagal. Males banget kan kalau gitu. Mendingan diem di tempat, nggak usah berusaha. Toh ujung-ujungnya gue gagal. Ya, kan?

Kegagalan itu kemenangan yang tertunda, Ris!

Diem lo! Basi lo ngomong begitu! Pepatah basi!

Gue serius. Lo bisa ngomong itu pepatah basi karena lo belum menemukan kebenaran dari pepatah itu.

Trus kapan gue bisa menemukan kebenaran itu? Kapan? Besok kalau gue udah beranak cucu? Iya? Bullshit lo!

Fine! Terserah kalau lo mau marah-marah. Silakan. Tapi inget, ini pertama dan terakhir kali lo marah.

Setelah itu lo harus berpikir jernih lagi!

Gue nggak janji! Berisik!

Lo akan nyesel suatu hari nanti kalau lo marah-marah gini!

Kalau gitu gue akan nanggung rasa sesal gue itu sendiri!

Marah-marah bikin lo jadi bertindak impulsif!

Lo sendiri juga sekarang ikutan marah, bego!

Itu karena lo nggak bisa dibilangin!

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA I’m nearly death… give me a favor…

YOUR OWN SELF WHO CAN GIVE YOU FAVOR!

capek... capek berkhayal ketinggian. rasanya kayak gue dipaksa bangun dari tidur gue, dipaksa meninggalkan mimpi indah gue, dipaksa menghadapi kenyataan yang nggak seindah mimpi gue, dan dipaksa sadar bahwa mimpi dan kenyataan itu beda. beda jauh. mendadak gue jadi benci sama lagunya nidji; laskar pelangi. mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, you think so, huh?

tapi lagu itu bener juga. lo hanya lagi putus asa sekarang. makanya lo bilang lagu itu jelek

Apanya? Emang jelek. Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia? to againts the world? You serious? haha... wake up. come on up. it's nonsense. WAKE UP!

RIS! what the hell you think?! lo boleh putus asa. tapi jangan berlarut-larut. hidup lo nggak setragis orang cacat. lo jauh lebih memiliki harapan untuk menggapai cita-cita lo daripada mereka. lo nggak punya keterbatasan fisik, ortu lo masih lengkap, lo nggak berkekurangan secara apa pun. YOU WAKE UP!

Argggggghhhhh gue pusing, anyway, gue mau share lagu yang sekarang lagi gue denger. lagunya Robbie Williams. betterman. nggak ada hubungannya sih arti nih lagu sama apa yang lagi gue rasain sekarang. gue suka alunan nadanya aja. bikin tenang. here's the song....

Send someone to love me
Kirimkan seseorang 'tuk mencintaiku

I need to rest in arms
Aku butuh istirahat dalam dekapannya

Keep me safe from harm
Menjagaku dari mara bahaya

In pouring rain
Dalam guyuran hujan


Give me endless summer
Beri aku musim panas abadi

Lord, I fear the cold
Tuhan, aku takut dingin

Feel I'm getting old
Rasanya aku bertambah tua

Before my time
Sebelum waktuku


CHORUS
As my soul heals the shame
Saat jiwaku sembuhkan rasa malu ini

I will grow through this pain
Aku kan lewati luka ini

Lord, I'm doing all I can
Tuhan, kulakukan segala yang kubisa

To be a better man
'Tuk menjadi manusia yang lebih baik


Go easy on my conscience
Bersikap lembut pada nuraniku

'Cause it's not my fault
Karena itu bukan salahku

I know I've been told
Aku tahu tlah ada yang memberitahu

To take the blame
Untuk akui kesalahan


Rest assured my angels
Yakin para bidadariku

Will catch my tears
Akan tadahi air mataku

Walk me out of here
Membawaku keluar dari sini

I'm in pain
Aku sedang kesakitan


CHORUS
As my soul heals the shame
Saat jiwaku sembuhkan rasa malu ini

I will grow through this pain
Aku kan lewati luka ini

Lord, I'm doing all I can
Tuhan, kulakukan segala yang kubisa

To be a better man
'Tuk menjadi manusia yang lebih baik


Once you've found that lover
Begitu kau temukan kekasih

You're homeward bound
Kau pasti 'kan ingin pulang

Love is all around
Cinta ada di segala penjuru

Love is all around
Cinta ada di segala penjuru

I know some have fallen
Aku tahu ada yang tlah jatuh

On stony ground
Di tanah berbatu

But love is all around
Tapi cinta ada di segala penjuru


Send someone to love me
Kirimkan seseorang 'tuk mencintaiku

I need to rest in arms
Aku butuh istirahat dalam dekapannya

Keep me safe from harm
Menjagaku dari mara bahaya

In pouring rain
Dalam guyuran hujan


Give me endless summer
Beri aku musim panas abadi

Lord, I fear the cold
Tuhan, aku takut dingin

Feel I'm getting old
Rasanya aku bertambah tua

Before my time
Sebelum waktuku


CHORUS
As my soul heals the shame
Saat jiwaku sembuhkan rasa malu ini

I will grow through this pain
Aku kan lewati luka ini

Lord, I'm doing all I can
Tuhan, kulakukan segala yang kubisa

To be a better man
'Tuk menjadi manusia yang lebih baik


Tidak ada komentar: